Sabtu, 29 Juni 2013

Catatan Harianku


CATATAN HARIANKU

KELUAR DARI RS. AZRA BOGOR


Sabtu, 29 Juni 2013

·    Dua hari persis --- Hari Kamis Sore sampai Sabtu Sore ---, saya mengingap di RS AZRA – Bogor, dirawat di bawah pengawasan dr. Daud, putera daerah Aceh, pemilik RS AZRA, dr. Arief, Sp. Internist dan dr. Sanie, Sp. Bedah; akhirnya Hari Sabtu, 29 Juni 1013 – pukul 14.00 diijinkan rawat jalan. Bedah kecil yang kuderita di bawah mata kaki mengering cepat, setelah tekanan gula darah menurun  perlahan. Saya bersyukur kepada TUHAN, sebab Dia masih memberikan kesempatan melayani bagiku.

·      Saya dan isteri dijemput oleh Penatua Eddi Purnomo, Majelis Sektor Pelayanan III GPIB PETRA di Bogor, tiba di Kantor Gereja pukul 15.00 sore. Langsung berkemas-kemas menuju GPIB Jemaat PETRA di Tanjung Priok untuk memimpin Ibadah Penyegaran Iman. Memang saya telah berpesan, agar Mba Tri (Sekretaris I PHMJ) menyuruh Kepala Kantor membatalkan aktifitas itu, karena kuatir tak bisa memimpin. Namun dikarenakan perasaan tak enak hati, saya mengajak Bung John mengantarkan kami berdua ke Tanjung Priok. Di tengah jalan Ketua I PHMJ GPIB PETRA Tg. Priok menelepon, bahwa atas permintaan saya, maka Sekretaris PHMJ GPIB PETRA Tg. Priok telah menghubungi salah seorang rekan Pendeta untuk menggantikan, hatipun lega... Kami bertiga menuju Jakarta beristirahat sejenak sebelum kembali ke Ciluar – Bogor.  

·     Sesampai di Kantorku (tempat di mana saya bekerja dan sekaligus menginap sehari-hari, kare-na Pdt. EKklesia Tumonggi belum keluar dari PASTORI GPIB Jemaat PETRA di Bogor, meskipun telah mutasi ke Ba-Jem BOJONG GEDE, GPIB Jemaat ZEBAOTH di Bogor) Sientje, isteriku, menyiapkan makan malam. Kami berdoa mengucap syukur, lalu makan bersama. Sesudah itu Sientje pulang ke pastorinya di Depok Lama. Ia menjadi Pendeta Jemaat di GPIB Jemaat IMMANUEL – Depok bersama KMJ : Pdt. Hendrik L Tiwow, STH dan PJ : Nn. Lenny Mihaballo, STh.

·      Saya menonton Program TAKE ME OUT dari Indosiar sampai pulas tertidur.


Minggu, 30 Juni 2013

·    Terbangun pkl 04.30, saya duduk menyimak Berita Pagi RCTI sambil menikmati secangkir teh sariwangi panas.... gulanya tropicana.

·   Nabi Nehemia 2:18–20 kupersiapkan untuk Ibadah Penyegaran Iman GPIB Jemaat PETRA di Bogor, sebab hari ini jemaatku sedang mengadakan Bazaar Kecil, aksi penggalangan dana Pembangunan Gedung Gereja yang telah dilakukan sejak tahun 2009 (ketika Pdt. Ny. Anna Rondowokas masih menjadi KMJ).

·     Aku bersyukur kepada TUHAN, sebab Dia masih memberikan kesempatan bagiku untuk menja-lankan pekerjaanNya. Penyakit yang kuderita ini mengajarku menyesuaikan pola hidup baru untuk terus bertahan sampai batas waktu yang diberikan Allah. Makan teratur dengan takaran yang pasti, tidur sebelum pukul 24.00, dan masih banyak hal lain lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar