Minggu, 12 Februari 2017

TATA IBADANG MINGGU VII ses EPIPHANIA - 19 Pebruari 2017

RANCNGAN TATA IBADAH
MINGGU – 19 PEBRUARI 2017

TATA IBADAH GPIB
Hari Minggu Ke – 7 ses. Epiphania
Minggu – 19 Pebruari 2017

·      Seluruh Presbiter (Pendeta – Diaken – Penatua)  selambat-lambatny berkumpul di Konsistori tepat  15 menit sebelum jam ibadah : 06.00. 09.00 dan 18.00.
·      Pemimpin Pelayan (Penatua I) membagikan tugas pelayanan kepada Penatua – Diaken.
·      Doa Pelayanan Minggu dipanjatkan tepat 3 menit sebelum waktu ibadah yang ditetapkan.
·      Seluruh perangkat pelayanan, yakni : Presbiter, Cantoria / Procantor, Organis, kolektan wajib mengikuti doa bersama di Konsistori.

PROSESI IBADAH

A.   PEMBUKAAN
Diaken 1   :  Majelis GPIB Jemaat  “PETRA Ciluar di Bogor menyambut saudara – saudari pada jam ibadah ini untuk berjumpa dengan Allah dan mendnegarkan sabdaNya. Kiranya Roh TUHAN memenuhi hati dan pikiran kita, sehingga penyembahan kita menyenangkn hait TUHAN, lalu Dia merachmati kita oleh kebajikanNya.

                         Saudara – saudari yang dikasihi Allah !
                         Marilah kita mempersiapkan hati dan pikiran kita melalui doa pribadi sejenak (waktu Doa sekitar 2–3 menit) ... Marilah kita BERDIRI memuliakan Allah, sambil menyambut Firman Allah yang dibawa masuk oleh para pelayan – pelayanNya.

NYANYIAN JEMAAT
Dipilih sesuai THEMA IBADAH

----- Iring – iringan pelayan memasuki ruang ibadah,
sesudah Jemaat menyanyikan 2 ayat dari kidung yang dipilih ----

VOTUM
Pel. Fir      :  Marilah kita mentahbiskan Ibadah Minggu Ke – 7 sesudah Epiphania  ini :
                         “DALAM NAMA ALLAH, BAPA – PUTERA – ROHKUDUS, IBADAH INI DITAHBISKAN BAGI KEMULIAAN ALLAH PENCIPTA LANGIT DAN BUMI, SEJAK SEKARANG INI SAMPAI KEKAL SELAMA LAMANYA”
Jemaat     :  1  .  7 / 1 ...
                         A – min

NATS PEMBIMBING
Pel. Fir      :  Nats Pembimbing yang mengarahkan seluruh prosesi ibadah ini dikutip dari KITAB INJIL MARKUS 1 : 15, yng berguni : “Jesus berkata : "Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil”

SALAM RASULI
Pel. Fir.     :  “Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah Bapa, dan salam di dalam nama Jesus Kristus, kiranya menyertai saudara  sekalian”
Jemaat     : DAN MENYERTAIMU JUGA, AGAR ENGKAU MENYATAKAN KEBENARAN FIRMANNYA.
NYANYIAN JEMAAT
Dipilih sesuai THEMA IBADAH
JEMAAT DUDUK

DOA PENGAKUAN DOSA
Penatua 1   :               Sudara – saudara yang dikasihi Allah !
                         Marilah kita merendahan diri dan berdoa mengakui dosa dan segala kejahatan kita kepada Allah :
                         “Ya Allah Mahakudus....
                         Pada hari yang Kausucikan ini kami berhimpun bersama, seraya mengakui doa dan kejahatan, yang kami lakukan bertentangan dengan kehendakMu. Kami meragukan pemeliharaanMu dan menggantungkan harapan pada kekuatan sendiri. Akhirnya kami gagal, putus asa dan tidak menemukan jalan keluar atas masalah keluarga dan pekerjaan.

                         Kami saling mencurigai, saling memfitnah, saling menyakiti hati sesama di dalam rumahtangga maupun Gereja. Hal itu menghambat kemajuan pekerjaanMu, pelayanan dan kesaksian terbengkalai, ya TUHAN, ampunilah kami. Sayangilah kami kembali dan bawalah ke dekatMu, agar kami menerima racchmat kebajikanMu, ya Bapa Mahakudus. Pulihkan keadaan kami, umatMu ini serta pakailah kami untuk memberitakan kemurahanMu yan telah Kaunyatakan di dalam karya Yesus Kristus, Tuhan dan Mukhalis kami....
Jemaat     :  A M I N
NYANYIAN JEMAAT
Dipilih sesuai DOA PENGAKUAN DOSA
JEMAAT DUDUK

BERITA ANUGERAH
Pel. Fir.     :  Kepada setiap orang yang datang kepada Allah dengan tulus hati mengakui dosa dan bertobat, Pemazmur mengatakan : “Dosaku kuberitahukan kepada-Mu dan kesalahanku tidaklah kusembunyikan; aku berkata: "Aku akan mengaku kepada TUHAN pelanggaran-pelanggaranku," dan Engkau mengampuni kesalahan karena dosaku. (MAZ. 32 : 5).... Berdasarkan tulisan itu, selaku pelayan Kristus, kami memberitakan bahwa pengampunan dosa telah berlaku di dalam nama BAPA – ANAK – ROHKUDUS.
Jemaat     : SYUKIUR KEPADA DIA YAN TELAH MENGAMPUNI KITA, DAN TERPUJILAN YESUS KRISTUS JURUSELAMAT DUNIA...
NYANYIAN JEMAAT
Dipilih sesuai DOA PENGAKUAN DOSA
JEMAAT DUDUK

PEMBACAAN AMANAT HIDUP BARU
Pel. Fir.     :  Saudara – saudari yan dikasihi Allah !
                         Marilah kita BERDIRI dan mendengarkan Petunjuk Hidup Baru, yang diambil dari Kitab Injil Matius 22 : 37 – 40, demikianlah bunyinya : “Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.Pada kedua hukum inilah terkandung seluruh hukum Taurat dan kitab pada nabi”

                         Kiranya Rohkristus memimpin hati dan pikiranmu, agar kamu menjalankan kehidupanmu sambil mengerjakan pekerjaan – pekerjaan yang memuliakan Allah.

NYANYIAN JEMAAT
Dipilih sesuai  AMANAT HIDUP BARU
JEMAAT DUDUK

PADUAN SUARA / VOC. GROUP

B.   PEMBERITAAN SABDA ALLAH
·      Doa Mohon Rohkudus
Pel. Fir.  :  Ya Allah Mahakuasa !
                      Hanya oleh Firman dan RohMu saja segala sesuatu dalam alam semesta ini Dikau ciptakan. Oleh karena itu, pimpinlah hati dan pikiran kami oeh kuasa Rohkudus, agar mata hati kami terbuka dan pikiran kami mengenal jalan-jalan kehidupan yang Dikau nyatakan melalui pemberitaan hambaMu, di dalam nama Tuhan Yesus, Firman Hidup, Amin !
                     
                      Marilah BERDIRI untuk mendengarkan pembacaan Alkitab yang berintikan Firman Allah, terpujilah TUHAN, HALELUYAH !
Jemaat  :  HALELUYAH – HALELUYAH – HALELUYAH ( dinyanyikan )

Pel. Fir.  :  Hendaklah Sabda Kristus dengan segala kebenaranNya menetap di antara kamu; dan biarkanlah hati dan pikiranmu dipimpin oleh Rohkristus, agar kamu dalam satu suara memuliakan nama Allah :
Jemaat  :  KEPADAMU PUJI PUJIAN, MADAH SYUKUR DAN SEGALA KEMULIAAN, YA BAPA, PUT’RA, ROHKUDUS SAMPAI KEKAL ABADI” (KJ 474)
·      Pemberitaan / Pengajaran akan Firman

C.   JAWABAN UMAT ALLAH
NYANYIAN JEMAAT
Dipilih sesuai  PEMBERITAAN FIRMAN
JEMAAT DUDUK
·      Pengakuan Iman Rasuli
·      Doa Syafaat
·      Paduan Suara / Vocal Group
·      Pelayanan Persembahan Syukur Umat

AJAKAN PERSEMBAHAN :
Diaken   :  Marilah kita memberikan persembahan, sambil mengingat akan persan Alitab yang berbunyi : “Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan” (II Kor. 9 : 8). Sambil persembahan dikumpulkan, kita menyanyikan kidung pujian ...

NYANYIAN JEMAAT
Dipilih sesuai  sifat MINGGU EPIPHANIA
JEMAAT DUDUK

·      Doa Persembahan
Diaken   :  Matilah BERDIRI dan kita mengucap syukur serta menyerahkan pemberian ini dalam doa kepada Allah (khusus bagi presbiter GPIB PETRA Ciluar di Bogor, mohon memakai DOA PERSEMBAHAN, khususnya. formula MINGGU SESUDAH EPIPHANIA)
JEMAAT DUDUK

D.   PENGUTUSAN DAN PEMBERKATAN
·      Warta Jemaat
Diaken   :  Majelis GPIB Jemaat PETRA Ciluar di Bogor memohonkan kesabaran saudara – saudari untuk mengikuti penjelasan yang berhubungan dengan aktifitas pelayanan sepanjang minggu depan (... membaca warta ...)
                      ........
                      TUHAN Allah mengundang saudara – saudari untuk berkumpul kembali di dalam Gedung Gereja GPIB PETRA Ciluar di Bogor, agar kita bersama sama memuliakan Allah yang memberkati kita setiap hari, SELAMAT HARI MINGGU !

·      Pengutusan
Pel.Fir.   :  Kembaliah ke dalam rumahtanggamu dan lakukannlah firman yang telah engkau dengarkan. Saudara dipersilahkan saling menyalami tentangga  duduk, sambil menyatakan DAMAI SEJAHTERA. Marilah ita berdiri serta memuliakan TUHAN, Allah kita !
NYANYIAN JEMAAT
Dipilih sesuai  sifat MINGGU EPIPHANIA

·      Pemberkatan
Pel. Fir.  : Atas nama Allah yag telah memangil, mengurapi dan memberikan otoritas Kristus, kami diutusNya untuk menyampaikan berkat ke atas kamu. Arahkan hati dan pikiranmu, serta terimalah berkat TUHAN :
                      TUHAN memberkati dan menyertai engkau !
                      TUHAN menyunaru engkau dengan wajahNya dan memberi kasih karunia
                      TUHAN menghadpkan ajahNya dan memberi engkau damai sejahtera.

Jemaat  :  AMIN – AMIN – AMIN !         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar