Selasa, 08 Mei 2012

1. PEGUMULAN DAN DOA PELAYAN ISA AL-MASIH


Ya TUHAN, Allah yang disembah semua manusia !

HALELUYAH ! Hamba memuliakan nama-Mu, karena Dikau telah memelihara semua ciptaan di bumi. KasihMu dilimpahkan dengan tidak terbatas, bak mentari menyinari bumi.

Hari ini umatMu di Indonesia berkabung dan menyerukan namaMu, karena perlakuan semena-mena oleh sekelompok orang yang tidak bertanggungjawab. Kami  bagaikan kawanan domb yang dibawa ke tempat penyembelihan, ya Allah. Keadaan kami bagaikan anak yatim piatu yang tidak beribu dan tidak berbapa.

Ya TUHAN,

ENGKAULAH SATU-SATUNYA ALLAH, DAN TIDAK ADA YANG LAIN (Yes. 45:5-6). Dikaulah yang menciptakan semua manusia, sekalipun berbeda keyakinan. Masakan Engkau berdiam diri melihat penduduk bangsa yang telah merdeka ini bertindak bagaikan penghuni hutan rimba, ya TUHANku. Masakan Engkau membiarkan pelanggaran hak-hak yang Kauberikan dijalankan oleh sekelompok orang yang mengakui beriman kepadaMu. Bukankah Engkau telah memberikan kemerdekaan kepada Bangsa Indonesia, supaya hidup saling menyayangi dan saling menghormti ? Lihatlah dari langit tempatMu bersemayam dan curahkan keadilanMu ke atas bumi Indonesia ini, ya Allah dan Bapaku.

Ya TUHAN Allahku.....

UmatMu di Indonesia tidak sedetikpun bertindak merusakkan tempat peribadahan yang lain. Tidak sedikitpun berpikir melarang pembangunan rumah ibadah siapapun. Tidak terlintas pikiran dan rancangan  jahat untuk menteror kehidupan sesama warga negara. Tetapi sebaliknya, umatMu ditindas dan dianiaya, rumah ibadah umat dijungkir balikkan, pelaksanaan ibadah dilarang dan keselamatan para pelayanmu terancam.

Bukalah mataMu, ya Isa Al-Masih, Putera Allah Mahakuasa !
Lihatlah ke dalam hati nurani tiap kaum Nasrani, betapa umat bergumul sekeras-kerasnya kepadaMu,... Siang dan malam umatMu tidur bagaikan di atas kawat berduri. Tidak ada keamanan dan kenyamanan di Indonesia bagi umat yang berbeda keyakinan.  Orang-orang itu berbuat seolah-olah tanah ini milikinya sendiri. Bagaikan Padahal mereka tahu benar, bahwa Engkaulah Pencipta langit dan bumi.

Ya Isa Al-Masih, Hakim yang akan datang pada akhir zaman !

Di mana-mana di bumi nusantara ini, umatMu berteriak : TIDAK ADA KEADILAN BAGI KAMI.” Orang-orang itu mencari-cari alasan, asalkan dapat menyakiti dan membongkar rumahMu yang sedang dibangun. Malahan menyegelnya, sehingga umatMu tidak bisa menjalankan ibadah kepadaMu, ya Isa Al-Masih. Di bumi Pertiwi yang dahulunya damai permai, sekarang susah ditemukan.

Dahulu tanah ini Kautaburi bibit kebenaran, yang bertumbuh hanyalah keonaran,
Dahulu tanah ini Kautanam benih keadilan, yang berbuah hanyalah kezaliman,
Dahulu ada keamanan, sekarang berubah menjadi kejahilan
Dahulu ada cinta persaudaraan, sekarang muncul permusuhan…
Dahulu tanah ini disebut NUSA DAMAI, sekarang DAMAI MENJADI GERSANG….

Ya Allah yang disembah semua orang di tanah ini !

Peliharalah umatMu dari rancangan jahat yang sedang dan akan dijalankan segelintir penduduk tanah ini. Engkau melihat jauh ke depan. Engkau menyelidiki hati dan pikiran manusia. Engkau mengetahui kecenderungan hatinya yang berbuahkan kejahatan semata-mata. Masakan Engkau tidak bertindak menegakan hukum-hukumMu, ya Tuhan ?  
Datanglah, ya Allah !

Bangunkan KerajaanMu di bumi. Jalankan pemerintahanMu di atas tanah ini, supaya Engkau memenuhi harapan setiap insan akan keadilan dan kebenaran.

Ya Bapa segala yang hidup di tanah ini !

Hamba tidak memohon Engkau menghukum pengacau dan perusuh itu, tetapi ampunilah mereka, sebab mereka sudah tahu apa yang Kausuruh, tetapi mereka mengeraskan hati bagaikan Firaun untuk menjalankan rencana tipu muslihat.

Ingatlah, bahwa namaMu telah disebut atas umatMu, ya Isa Al-Masih !
Lakukanlah kebaikan atas kawanan domba milikMu, ya Allah
Dalam nama Isa Al-Masih. Amin !

MEDAN – SUMATERA UTARA
HARI RABU – 09 MEI 2012

PUTERA SANG FAJAR
Pdt. Arie A. R. Ihalauw

Tidak ada komentar:

Posting Komentar