Senin, 09 April 2012

11. SUKACITA KRISTEN


         Anak – anakku yang Tuhan Yesus cintai !
       
       Ingatlah : kegembiraan bukanlah tanda kesukacitaan. Orang bergembira karena keinginan akan kebutuhan hidup terpenuhi. Situasi gembira bersifat sesaat saja, lalu berubah menjadi sedih.

         Sukacita Kristen tidak sama dengan perasaan gembira. Sukacita adalah anugerah Allah, di mana Dia menjawab kerinduan manusia akan keselamatan dari dosa dan kemerdekaan dari kesengsaraan. Sukacita Kristen itu bersumber dari Allah yang bekerja di dalam peristiwa kematian dan kebangkitan Yesus Kristus. Oleh karena kematianNya, manusia menerima pengampunan dosa; dan di dalam kebangkitanNya manusia dibebaskan dari penderitaan. Hal itulah yang menjadi kekuatan spiritual, sehingga sekalipun memasuki tantangan atau berhadapan dengan ancaman, orang kristen yakin teguh : KUASA ALLAH YANG MEMBANGKITKAN YESUS KRISTUS AKAN MAMPU MEMBUKA JALAN KELUAR MENUJU MASA DEPAN YANG DIJANJIKANNYA. Itulah sukacita sejati. Sukacita karena Allah senantiasa bekerja menolong kita (Arie Ihalauw).

        DOA SELAMAT UNTUK ANAK-ANAKKU
       
        Ya Allah Mahakuasa…

        Engkaulah Pencipta semua makhluk di bumi dan di langit. Engkau berfirman, maka semua menjadi ada. Engkau menghembuskan nafas, maka manusia hidup dan bergerak. Oleh karena rachmat kebaikanMu, semua makhluk bersukacita. Hidup Kaulimpahkan secara tidak terbatas kepada semua orang yang mencari hadiratMu.

        Perempuan yang merasa sakit melahirkan, kini bersyukur karena kekuatan kuasaMu membuat ia dapat mengendong bayinya. Laki-laki yang membajak sawah menyanyikan pujian, karena Dikau memberkati pekerjaan tangannya. Seluruh binatang melata di bumi, yang berkeriapan di dalam air, yang terbang di angkasa memuliakan namaMu, ya Allah Mahakuasa.

        Engkaulah Allah bagi hambaMu. NamaMu TUHAN serwa sekalian alam. Oleh janji dan perbuatan tanganMu, Engkau memenuhi pengharapan dengan membangkitkan Yesus Kristus dari antara orang mati. Itulah sumber sukacita. Itulah kekuatan spiritual  yang meneguhkan iman hambaMu. Buatlah anak-anakku bersukacita di dalam pengharapan, meskipun masalah sedang mereka hadapi (Arie Ihalauw).

        Ya Allah Mahakasih…

        Karuniakanlah keperkasaanMu kepada anak laki-laki serta kelembutan cintaMu kepada anak perempuan, supaya mereka berakar kuat dan bertumbuh kokoh dalam keyakinan akan Yesus Kristus, Tuhan dan Penebusnya. Ajarlah mereka melakukan semua perkataanMu yang tertulis di dalam Alkitab. Tuntunlah mereka menurut rencanaMu. Buatlah mereka selalu bersukacita dalam pengharapan iman kepadaMu, serta berkatilah pekerjaan tangan yang mereka kerjakan, supaya mereka membawa rachmat kebaikanMu kepada semua orang yang membutuhkan. Inilah permohonan hambaMu yang dinaikkan demi nama Kristus Yesus. Amin !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar