Jumat, 27 April 2012

1.A. GUNAKANLAH KESEMPATAN ANUGERAH ALLAH - Etika dan Iman Kristen


Kehidupan manusia hanya melewati satu kesempatan, tetapi di dalamnya ada banyak pilihan. Gunakanlah kesempatan yang diberikan oleh Allah. Pilihlah yang terbaik untuk masa depan. Pilihan satu-satunya hanya dapat ditemukan, jika bergaul akrab dengan Allah di dalam Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat. Arie Ihalauw – Putra Sang Fajar

Anak-anakku… Marilah duduk di pangkuanku dan dengakan nasihat yang kuberikan :

a.   Ingatlah, bahwa Allah menciptakan waktu dan kesempatan. Ia mengijinkan engkau mengerjakan pekerjaanmu sepanjang usia yang kaucapai.

b.   Janganlah engkau menyia-nyiakan kesempatan yang dianugerahkan itu. Carilah TUHAN dengan segenap kekuatanmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu. Jika engkau menemukan TUHAN, hidupmu akan berbahagia.

c.    Janganlah engkau terlalu banyak bermimpi, sebab tanpa pekerjaan khayalan akan merusakkan pikiran serta membuat hatimu gundah. Isilah hidupmu oleh karya kecil yang bermanfaat besar.

d.   Kapanpun engkau pmelangkah dan dimanapun engkau singgah, aturlah rencana dan susunlah kekuatan untuk melakukan kegiatan; tetapi ingatlah…, mintalah TUHAN melibatkan diri dalam seluruh pekerjaan yang kaulakukan. Tanpa pertolonganNya engkau tidak akan berhasil.

d.   Cukupkanlah kepeluanmu dengan penghasilan yang kauperoleh dalam sehari. Belanjakan uangmu sesuai rencamamu. Jangan menghamburkan uang, karena pandangan yang menarik, sebab hal itu akan merusakkan jiwamu.

e.   Anak-anakku, sebelum engkau mengerjakan pekerjaan kecil, serahkanlah hidupmu kepada TUHAN, agar Dia memeliharamu serta memuaskan hatimu oleh kebajikanNya.

f.    Gunakanlah waktu yang ada, sebab engkau tidak pernah mengetahui perubahan yang terjadi tiba-tiba. Jadilah bijak, hak anak-anakku !

DOA MOHON KESELAMATAN BAGI ANAK-ANAKKU

Ya Allah Sumber Hidup !

Syukur kepadaMu, sebab Engkau menciptakan waktu dan kesempatan bagi setiap orang yang mengasihi namaMu. Rachmat kebajikan Kauanugerahkan kepada anak-anak manusia yang rajin dan tekun bekerja. Pimpinlah langkah-langkah mereka, supaya mereka berjalan menurut jalan yang telah Kauperlihatkan di dalam karya Isa Al-Masih. Berkatilah permintaan yang mereka panjatkan dalam doa berdasarkan iman kepada Isa Al-Masih, Tuhan dan Mukhalis segala makhluk. Amin !

MEDAN – SUMATERA UTARA
HARI SABTU – 28 APRIL 2012

SALAM DAN DOA

Arie A. R. Ihalauw
PUTERA SANG FAJAR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar