Selasa, 10 April 2012

13. KESEMPURNAAN HANYA TERCAPAI, JIKA KITA SALING MENGASIHI DAN SALING MEMBAHAGIAKAN


   APAKAH MANUSIA ITU SEMPURNA ?  BAGAIMANAKAH JALAN YANG AKAN DITEMPUH UNTUK MENUJU KESEMPURNAAH ?

Anak – anakku !

Dengarkan nasihatku. Manusia yang lahir dari rahim perempuan berdosa memiliki kelebihan dan kekurangan, kekuatan dan kelemahan. Keadaan itu melekat erat pada kehidupan manusia. Itulah sebabnya ia berusaha mengejar pengetahuan untuk menyempurnakan kekurangan dan kelemahan dirinya. Manusia tekun dan rajin mempelajari objek yang dapat diinderainya, tetapi ia lupa belajar mengenal kelemahannya. Akhirnya ia gagal mencapai kesempurnaan.

Mahaguruku : Isa binti Maryam, mengajarkan : “Hendaklah kamu sempurna, seperti BapaMu di sorga.”  Sempurna bukanlah sifat manusia. Sempurna itu hakekat Allah sendiri. Allah itu Pribadi Yang Sempurna. Sebab jika kita katakana, bahwa manusia itu makhluk sempurna, maka tidak perlu lagi ada Allah. Dan kita tidak membutuhkan Allah. Manusia adalah Pribadi Yang Tidak Sempurna.

Karena itu, ingatlah anak-anakku ! Belajarlah mengenal dirimu dengan bercermin pada sifat ilahi, supaya kalian melangkah menuju kesempurnaan. Belajarlah menyimak kitab suci, dan lakukanlah itu dalam kehidupan sehari hari. Jika kalian menemukan kata KASIH di dalamnya, ingatlah !, KASIH bukan sebuah gagasan yang tinggi; akan tetapi KASIH itu KEKUATAN SPIRITUAL yang mengokohkan langkah-langkah kehidupanmu menuju kesempurnaan ilahi. KASIH itu akan menjadi tampak, jika diucapkan dan diamalkan. Sehebat apapun ucapan kalian tentang KASIH, tetapi tidak dibuktikan melalui tindakan sehari-hari, kata-katamu itu hanya omong kosong saja.  Dan, hal itu menunjukkan bahwa kalian tidak mengenal Allah.

Ingatlah, anak-anakku ! Kalian akan menjadi sempurna, jikalau KASIH yang dinikmati dibagikan kepada sesamamu ! Berbahagialah hidupmu, jikalau kalian bisa meniru tindakan Allah yang mengasihmu melalui cara hidupmu yang baik : peduli dan berbagi bersama sesama. Itulah jalan menuju kesempurnaan.
       
        DOA SELAMAT UNTUK ANAK-ANAKKU

        Ya Allah Mahasempurna !

      HambaMu berseru memohonkan pertolonganMu, agar Dikau mencurahkan CINTA SEJATI ke dalam hati nurani dan akalbudi anak-anakku. Bukalah mata hati mereka, supaya mengenal Dikau melalui pembacaan akan firmanMu. Kuatkanlah kepercayaan mereka, sehingga mereka mengikuti jalan yang telah Kautunjukan. Ajarilah mereka agar mengerti, bahwa kebahagiaan mereka akan sempurna, jikalau mereka membahagiakan sesamanya. Berkatilah anak-anakku, ya Bapaku. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar